Tuesday 11 October 2016

10 Anti Virus Komputer Terbaik Menurut Saya #Evan A.F.P

10 Antivirus Komputer Terbaik 
 by: Evan Alana F.P

Hai....!!!

Kali ini saya akan membahas tentang 10 Antivirus terbaik menurut saya.
Antivirus merupakan software untuk membersihkan virus atau sampah yg ada di dalam komputer anda. Salah satu kegunaan Antivirus yg sudah kita kenali adalah untuk mendeteksi dan menghapus virus virus di dalam komputer anda. Mungkin anda mempunyai file/data yg penting tetapi file/data anda itu bervirus, dan anda takut/tidak berani menggunakan file/data tsb, mungkin ada file/data yg dianggap virus. Memang terkadang begitu seperti ( saya menginstall antivirus dan antivirus itu men scan sendiri dan langsung menghapus file yg dianggapnya virus, setelah beberapa lama saya pun mulai kebingungan karena ternyata file explorer saya dihapus dengan antivirus tersebut karena file explorer tersebut dianggap virus oleh antivirus tsb, saya tau hal itu setelah saya browsing di google karna semua icon di desktop itu hilang dan taskbar juga nggak ada, lalu setelah saya mencoba cara cara yg ada di google akhir nya saya berhasil ) Jadi jika anda mempunyai virus di komputer anda jangan sembarangan memilih antivirus. Pilih antivirus yg sudah terkenal ampuh untuk membersihkan virus tsb dan aman untuk komputer anda(itu saran saya)

Berikut ini 10 daftar antivirus yang sudah saya rangkum untuk anda :



1. Avast
  • Antivirus Avast merupakan sebuah antivirus yang sudah populer dan memiliki pengguna komputer yang cukup banyak di dunia. Tentunya memang hampir seluruh pengguna komputer atau laptop di dunia sudah mengetahui nama dari antivirus yang dikenal kecil tetapi tangguh. Avast kompatibel dengan Windows 7,8,10,vista dan xp. Avast terbilang ringan untuk laptop/komputer manapun karena peng installan nya yang tidak memakan waktu yang lama, tidak merusak system komputer/laptop anda, ukuran file nya juga tidak besar dan yang pasti free
  • Klik disini untuk mengunduh

 2. Avira
  • Avira adalah salah satu antivirus buatan Jerman yang sudah terkenal luas di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Ada dua versi Avira, yakni Avira Free dan Avira Premium. Dari namanya saja tentu anda dapat menebak bahwa yang pertama gratis, yang kedua adalah berbayar.
  • Kelebihan pertama yang sangat disukai oleh penggunanya adalah proses instalasi yang mudah. Proses instalasinya juga cepat dan tidak memakan memori yang besar. Avira adalah satu dari beberapa antivirus yang tidak memakan banyak memori dan CPU komputer.
  • Ukuran software Avira yang tidak besar dan juga download bisa menjadi lebih cepat. Free Avira juga tersedia untuk berbagai macam Sistem Operasi seperti Windows XP, Windows 7, Linux dan Macintosh. Dengan ini semua orang dengan berbagai macam sistem operasi dapat menggunakan Free Avira.
  • Klik disini untuk mengunduh

3. AVG
  • Antivirus merupakan aplikasi untuk keamanan yang bisa digunakan pada perangkat komputer, laptop, sampai dengan perangkat mobile. Peranan antivirus sangat mendukung dalam hal penggunaan, terutama untuk melindungi perangkat dari ancaman malware dan sejenisnya. Malware dan sejenisnya dapat masuk ke dalam perangkat mobile, komputer, dan laptop melalui perantara seperti internet, usb yang ditancapkan pada komputer atau laptop, sampai dengan di dalam aplikasi yang sudah diinfeksi malware.
  • Klik disini untuk mengunduh
4. McAfee
  • McAfee VirusScan adalah sebuah software yang dibuat oleh McAfee Inc untuk melindungi pengguna terhadap virus dan spyware, mendeteksi dan membersihkan virus secara otomatis, serta mencegah penyebaran virus ke PC lainnya.
  • Selain itu, McAfee VirusScan juga bisa melindungi file-file seperti foto keluarga, dan dokumen pribadi pengguna lainnya
    McAfee VirusScan bisa digunakan untuk pengguna rumah dan kantor. McAfee VirusScan tersedia dalam paket McAfee VirusScan Plus atau bagian dari McAfee Internet Security Suite.
  • Klik disini untuk mengunduh 

5.  Kaspersky
  • Kaspersky antivirus adalah salah satu solusi antivirus yang paling kuat saat ini di pasar, memberikan tingkat deteksi yang sangat baik dikombinasikan dengan perlindungan real-time dan update definisi dikirimkan ke setiap komputer secara teratur.
  • Antarmuka yang menyenangkan dan membuat Anda percaya Anda menggunakan aplikasi itu hanya terfokus pada fungsi dasar, meskipun apa yang tersembunyi di bawah tenda adalah senilai setiap sen tunggal.
  • Kaspersky Anti-Virus mampu tidak hanya untuk menemukan dan menghapus ancaman pada komputer Anda, tetapi juga untuk melindungi klien email Anda, instant messenger dan web lalu lintas, terlepas dari browser.
  • Klik disini untuk mengunduh
  • (nb: ada banyak jenis kaspersky dilink tadi jika kalian ingin antivirusnya saja cari yang security scan atau jika kalian mau kalian boleh men-download nya semua)
6. Bit Defender
  • BitDefender adalah satu provider antivirus milik Romania yang lumayan bagus dalam pendeteksian virus.Pada review AV-Test, BitDefender mendeteksi sekitar 97% lebih virus yang dites, yaitu sekitar 1,3 juta lebih. Pendeteksian ini memang kalah sekitar 2% dari Avira. Namun, pada Avira, Avira tidak mendeteksi adanya Hack Tool dan pendeteksian Back Door program juga kecil.
  • Pada BitDefender hampir 100% potensial Hack Tool dan Back Door program bisa terdeteksi, temasuk Patch untuk BitDefender yang saya  gunakan.Memang, tidak ada antivirus yang dapat mendeteksi virus 100%, karena setiap antivirus pasti memiliki kelemahan dan kekurangannya masing-masing.
  • Klik disini untuk mengunduh
7. SmadAv
  • Smadav adalah program aplikasi keamanan yang berguna untuk membersihkan virus komputer (antivirus). Versi terbaru program ini adalah Smadav 2012 Rev. 9.1, yang dirilis pada tanggal 09 Oktober 2012. Software Smadav dibuat dan dikembangkan oleh putra Indonesia, Zainuddin Nafarin.
  • Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kemampuannya untuk mendeteksi dan membersihkan virus-virus lokal, yang biasanya luput dari scanning antivitus luar negeri. Smadav juga bisa dikombinasikan untuk melengkapi antivirus lain yang sudah terinstal di komputer. Jadi, Smadav untuk menangani virus lokal, sedangkan antivirus lain untuk menangani virus internasional. Smadav juga menyediakan fitur proteksi USB flashdisk, karena piranti inilah yang menjadi salah satu media sumber penyebaran virus terbanyak di Indonesia.
  • Klik disini untuk mengunduh
8. EsEt Nod32
  • ESET NOD32 Antivirus - Adalah perlindungan yang paling Efektif yang dapat Anda temukan untuk memerangi volume besar dari ancaman Internet dan email. Aplikasi ini menyediakan Antivirus yang komprehensif dan Antispyware tanpa mempengaruhi kinerja komputer Anda.
  • Menggunakan teknologi _ThreatSense _® terbaru, ESET NOD32 Antivirus secara proaktif melindungi Anda dari serangan baru, bahkan selama jam pertama kritis ketika produk Vendor lain tidak menyadari serangan tersebut ada. ESET NOD32 Antivirus mendeteksi dan menonaktifkan virus baik yang dikenal dan tidak dikenal, Trojan, Worm, Adware, Spyware, Rootkits dan ancaman Internet lainnya.
  • ESET didirikan pada tahun 1992 yang berkantor pusat  di Bratislava Slovakia, dengan kantor di San Diego, AS; Buenos Aires, Argentina, Praha, Republik Ceko, dan Singapura. Yang mengeluarkan produk Antivirus yang bernama "NOD32 Antivirus" yang banyak orang telah mengetahuinya dan bahkan memakainya sebagai antivirus di PC atau laptop milik mereka. Bagi mereka yang menggunakan NOD32 sebagai antivirus beralasan bahwa NOD32 lebih ringan dibanding antivirus lain, proses booting menjadi lebih cepat seperti tidak menggunakan antivirus dan lain-lain.
  • Klik disini untuk mengunduh

9. Norton(Trial + Berbayar)
  • Norton adalah salah satu produk Antivirus yg dibuat pengembang di Symantec Corporation yg Markas utamanya Mountain View, Amerika serikat . yg sudah berdiri selama 10 tahun sejak tahun 1995 hingga 2014 atau sampai saat ini dan sudah menyebar perusahaan kecil nya di 40 negara termasuk Indonesia, Produk Antivirus Ini dibagi menjadi beberapa Jenis yaitu : Norton™ Antivirus , Norton™Internet Security, dan Norton™ 360. dan ada beberapa lagi produk Norton keamanan lainnya seperti Norton™ Hotspot Privacy. Norton™ One,Norton™ 360 Multi-Device, Norton™ Mobile Security, Norton™ Familydan lain- lain. 
  • Klik disini untuk mengunduh 
  • (nb: itu versi trial karena software norton dari luar negri dan itu berbayar)
 10. 360 Total Security
  • 360 Total Security merupakan program antivirus gratis dan internet security yang menawarkan perlindungan yang lengkap terhadap virus jenis baru dan ancaman lainnya. Sehingga, anda mendapatkan tool keamanan lengkap, yang memberikan perlindungan lokal komputer dari berbagai virus serta memberikan perlindungan Internet selama anda online.
  • Klik disini untuk mengunduh 
 Klik Disini
Sekian dulu informasi dari saya ,semoga bermanfaat untuk anda,mohon maaf bila ada kesalahan.
THX for reading

PLEASE LIKE,COMMENT,AND SHARE

No comments:

Post a Comment