Friday 16 September 2016

Pengalaman saya saat "Mengembalikan Explorer.exe yang terhapus antivirus"

 Saya menjumpai sebuah blog yang berisi tentang :

Setelan saya coba berhasil karena saya mempunyai antivirus yang selalu menemukan virus padahal itu bukan virus. Memang itu sangat tidak diduga karena pada saat itu saya baru selesai memperbaiki laptop saya karena kerusakaan ini dan baru saya coba langsung blank dan tanpa taskbar. Beruntung saya mempunyai koneksi internet lalu saya mencari dan akirnya menjumpai blog tsb.

Mengembalikan EXPLORER.EXE yang terhapus Anti Virus.
ciri-ciri komputer yang file EXPLORER.EXE terhapus adalah ketika komputer di hidupkan maka hanya akan terlihatt gambarnya saja. hal ini disebabkan oleh antivirus yang salah dalam mendeteksi virus sehingga file Explorer dianggap sebagai virus akibatnya akan dihapus oleh anti virus tersebut. cara untuk mengembalikannya adalah :

  1.     Start komputer, pada kondisi blank klik Ctrl+Alt Klik Del (Windows Task Manager)
  2.     Keluar jendela Windows Task Manager, pada Tab Applications Klik New Task
  3.     Klik Browse – cari program anti virus yang digunakan biasanya di C:\Program Files\.......
  4.     Setelah ketemu program antivirus yang digunakan klik Ok.
  5.     Akan keluar tampilan antivirus anda, tinggal cari letak quarantine, disitu ada explorer.exe
  6.     Restore explorer.exe
  7.     Setelah explorer.exe di restore anda cari setting protection antivirus, disable semua protection antivirus tersebut.
  8.     Kalau anda punya program uninstaller seperti YourUninstaller atau RevoUnInstaller, jalankan tuh program (caranya sama seperti menjalankan antivirus diatas)
  9.     Jalankan Windows Task Manager lagi, New Task – Browse - C:\Windows – klik 2x explorer.exe
  10.     Keluar tuh windows seperti yang biasa kita lihat....

Selamat mencoba.... semoga berhasil.
Sumber: Klik disini untuk melihat sumbernya

No comments:

Post a Comment